Langkah Untuk Mencintai Pekerjaan Anda

April 7, 2020 By

cara dan langkah untuk mulai mencintai pekerjaan anda

Semua pekerjaan memiliki aspek baik maupun buruk namun bila kita fokus kepada sisi positif dan menambah nilai dalam kehidupan bekerja, perubahan mindset itu akan membuat kita menikmati pekerjaan kita dan juga ini cara untuk mencintai pekerjaan kita.

 

Berikut adalah 5 hal sederhana yang patut dicoba dengan harapan kita akan segera menemukan bahwa kebahagiaan di tempat kerja ternyata tidak terlalu sulit.

  1. Mulailah harimu dengan melakukan hal yang membuatmu senang

Apa yang kita lakukan pada awal hari akan mempengaruhi sisanya. Perhatikan apa yang memotivasimu atau apa yang dapat membuatmu merasa lebih baik. Secangkir kopi atau teh panas sebelum mulai bekerja? Jogging pagi? Meditasi atau yoga? Membaca berita? Membuat daftar apa saja yang harus diselesaikan agar tidak merasa kewalahan? Menyelesaikan tugas paling sulit sebelum makan siang daripada menjawab email?  Melakukan beberapa hal ini memastikan bahwa kita lebih terinspirasi dan produktif sepanjang sisa hari kerja.

 

  1. Kembangkan koneksi dengan teman kerjamu

Hubungan yang baik dengan rekan kerja adalah salah satu alasan utama orang menyukai pekerjaan mereka. Dengan dukungan dari orang lain, kita dapat menemukan kegembiraan di tengah tantangan pekerjaan. Ingatlah untuk menghindari orang yang menghabiskan energimu. Bertemanlah dengan mereka yang memiliki energi positif dan belajarlah lebih banyak tentang rekan kerjamu. Ciptakan ruang untuk empati, koneksi, dan dukungan. 

 

  1. Atur meja atau ruang kerja anda

Apakah ruang kerjamu mengundang dan menginspirasi, atau mengganggu? Apa yang membuatmu gembira? Apa yang tidak? Tampilkan kutipan inspirasional, foto keluarga atau benda-benda lainnya yang menempatkan anda dalam kerangka berpikir yang positif. Declutter dan rapikan ruangan kerjamu. Tumpukan barang-barang akan membuat kerangka berpikir kacau.

 

  1. Kenali kekuatan atau kelebihanmu

Aspek pekerjaan apa yang paling kita sukai dan kuasai? Temukan cara untuk melakukan lebih banyak hal-hal tersebut. Berbicaralah dengan atasanmu tentang cara menyatukan aspek kekuatanmu dalam tugas bekerja. Mungkin anda berada di departemen yang salah. Tidak ada salahnya bertanya kepada atasan mengenai lowongan di departemen yang lebih memanfaatkan kekuatanmu.

 

  1. Pelajarilah dan kembangkan skill baru

Ketika kita menentukan tujuan, kita memiliki motivasi untuk mencapai goal tersebut. Bila tujuanmu adalah belajar Bahasa Inggris, bayangkan dapat berbicara dengan native speaker seperti halnya berbicara dalam bahasa Indonesia. Bayangkan pintu-pintu yang akan terbuka untukmu dan peluang untuk bekerja di  perusahaan-perusahaan multinasional. Bayangkan orang-orang sekitarmu yang akan menghargai waktu dan upaya untuk menguasai keterampilan ini. Bayangkan pintu gerbang ke semua jenis budaya yang berbeda. Berbahasa Inggris akan memungkinkanmu membaca beberapa literatur yang signifikan dan belajar tentang perkembangan di negara-negara di dunia. Bayangkan dapat menikmati hiburan musik, film, majalah, dan teknologi dimana sebagian besar adalah budaya Inggris. Mengenal Bahasa Inggris akan membantu Anda memahami apa yang sudah diketahui dan dicintai jutaan orang. Bayangkan koneksi yang dapat terbentuk dengan orang-orang dari seluruh dunia baik secara lisan maupun ketika mengirim email. Tentunya semua itu akan memotivasi untuk mempelajari skill baru tersebut dan membuatmu lebih berharga dalam bekerja.

Berikut adalah beberapa artikel yang akan membantu kamu dalam berkomunikasi dan implementasikan bahasa inggris di tempat kerja kamu :

3 Langkah Bernegosiasi Dalam Bahasa Inggris
3 Pertanyaan Populer Wawancara Kerja
3 Kesalahan Umum Penggunaan Bahasa Inggris dalam Surat Lamaran

 

 

https://www.mindful-company.com/blogs/notebook/6-simple-ways-to-find-joy-at-work